Wednesday, January 03, 2007

*HealTh*

Health is Not Everything, But Without Health, Everything is Nothing.
Aku baca itu disatu surat kabar minggu. Kalo difikir2 ternyata ada benernya juga, Kesehatan itu gak berarti apa2, tapi tanpanya semuanya gak ada artinya.
Pada saat orang sibuk mengejar kesenangan, mereka pasti lupa akan kesehatan.Tapi setelah mendapatkan kesenangan yang diinginkan mereka akan mencari kesehatan.
Kalo semua orang begini. Bisa2 Indonesia dipenuhi dengan orang2 yang gak mau tau tentang kesehatan.Walaupun kadang2 my sendiri gak pernah memikirikan akan hal itu, hehehhe..Tapi kalo dibuat sebagai bahan renungan, sebenernya kata2 itu bermakna bgt lho.

Kesehatan itu mahal harganya
Kesehatan itu gak bisa tergantikan
Kesehatan itu kunci kehidupan
Kesehatan itu Anugerah yang paling indah
Maka jaga dengan baik Anugerah itu..
Sayangi apa yang telah diberikan kepadamu
Sebelum Anugerah itu diambil darimu.

Posted by EmY at 3:02 AM 6 comments



Saturday, December 30, 2006

L^_^V

Mencintai dan Dicintai adalah sebuah Hak
Tapi untuk memiliki bukanlah sebuah hak
Karena seseorang Bukanlah hak yang harus dimiliki
Tapi dia yang harus dihargai dah dikasihi
Hal yang paling indah yang pernah kita pelajari adalah
Dicintai dan Mencintai
Cinta itu seperti perang
Mudah untuk memulai
Tapi sulit untuk menghentikan

Cinta bukan bahasa buku
tapi Bahasa hati yang mewakili rasa
Ketika cinta itu datang
Pegang erat cinta itu dan
Letakkan dia di dalam dekapanmu
Agar perlahan cinta itu
Dapat mengalir di setiap aliran darahmu
Dan dia akan berdetak dalam setiap denyut jantungmu

Posted by EmY at 2:40 AM 2 comments



BerSyukuR

In daarut-tauhiid

Musim terus berganti, waktu terus berlalu, usia kian bertambah. Banyak yangsudah kita lalui di kehidupan ini.Ada masa dimana kita merasa senang. Tatkala Anda menemukan pekerjaan idamanAnda, mendapatkan promosi, dan terus menapaki tangga karir yang lebih tinggidengan fasilitas yang lebih baik pula, Anda memiliki perasaan senang. Inimungkin merupakan salah satu titik puncak dalam kehidupan Anda. Dunia seakansangat indah masa itu.Tak dapat dielakkan, ada pula masa dimana Anda mengalami begitu banyakmasalah. Anda merasa sangat tertekan. Proyek Anda mengalami hambatan ini danitu, atasan Anda terus menuntut Anda dengan kinerja tertentu, persoalanrumah tangga, kejenuhan dan lain sebagainya. Pada titik ini, Anda menjadisangat bingung, konsentrasi Anda terpecah, wajah Anda muram, dan antusiasmeserta semangat Anda semakin menurun.Musim boleh berganti, waktu boleh berlalu, tapi Anda harus terus belajarmenjadi orang yang bijak. Bila Anda sedang melalui masa-masa yang senang,apa yang Anda lakukan? Anda tentunya bersyukur. Bila Anda sedang melaluibadai dalam hidup Anda, apa yang Anda lakukan? Biasanya, mengeluh. Setiapmanusia normal, pasti pernah mengeluh. Memang hal tersebut bukan sesuatuyang salah, tapi mengeluh juga bukan sesuatu yang baik dan bijak. Andamerasa kecewa, Anda merasa jenuh, bahkan Anda marah terhadap orang lainsebagai manifestasi dari permasalahan yang Anda hadapi. Jelas ini tidak baikbagi mental Anda. Lalu apa yang harus Anda lakukan?Yang harus Anda lakukan adalah BERSYUKUR.Mari kita ubah paradigma berpikir kita. Anda harus mensyukuri segalapermasalahan yang terjadi dalam hidup Anda. Jadilah orang yang memilikisikap yang positif. Sebagian dari Anda (yang memiliki sikap negatif) mungkinakan berpikir " Ah, teori... Ngomong sih gampang... Belum tau aja." KalauAnda berpikir demikian, tidak apa, Anda dapat terus melanjutkan kehidupandengan cara-cara lama dan paradigma Anda sendiri. It's your life anyway.Sebagian lagi dari Anda (yang memiliki sikap positif atau memiliki keinginanuntuk berubah) akan bertanya "Saya mau, bagaimana caranya?"Mulailah dengan hal-hal kecil yang dapat menjadi latihan mental bagi Anda.- Bersyukur atas hari ini. Anda memiliki Anda masih dapatbernafas sementara banyak orang yang untuk bernafas saja masih memerlukanbantuan. (lihat di rumah sakit)- Bersyukur atas hari ini. Anda memiliki pekerjaan sementara banyakorang terpaksa harus mengemis untuk hidup. (lihat di jalanan, anak-anak danorangtuanya mengemis)- Bersyukur atas hari ini. Anda dapat mengenyam pendidikan yanglayak sementara banyak orang yang membacapun tidak bisa. (lihat di daerahterpencil tanpa sekolah)- Bersyukur atas hari ini. Anda masih dapat makan enak sementara dibelahan dunia yang lain banyak orang yang menjadi kurus kering dan kuraggizi ( lihat berita di TV yang terjadi di Afrika)- Bersyukur atas hari ini. Bersyukur karena Anda mengalami masalah.Bersyukur karena masalah diperkenankan terjadi dalam hidup Anda. Bersyukurkarena masalah hadir membantu untuk membentuk pribadi Anda.Ambil waktu tenang sejenak di sela-sela kesibukan Anda atau mungkin malamhari sebelum Anda tidur. Pejamkan mata Anda agar dapat lebih berkonsentrasi.Lakukan refleksi diri. Lihat kembali perjalan hidup Anda. Mengapa Anda adadi sini saat ini? Berapa banyak sudah hal-hal luar biasa, hal-hal baik danpositif yang terjadi pada hidup Anda? Syukurilah. Lihat juga berapa banyakpermasalahan yang muncul dan sudah Anda lalui? Syukurilah. Rasakan di setiapdetik kehidupan Anda.Bersyukurlah karena badai pasti berlalu. Ingat, ada musim berikutnya dalamhidup Anda. Ada babak baru di hadapan Anda. Siapkan diri Anda untuk musimyang baru dengan sejuta keindahan di dalamnya.

Posted by EmY at 2:21 AM 0 comments



Wednesday, November 01, 2006

WhaT's Up!!!!!

Ass....
Mohon Maaf Lahir dan Batin ya Smua2nya.....
Dah lama bgt ni gak buka blog, Jadi kangen..
Lebaran kale ini biasa2 aja, My gak kemana2.
My cuma di rumah aja, trus kerja juga.
Malah ni dah masuk kuliah.
Tapi seminggu libur kuliah ada asiknya jga seh
Dalam waktu seminggu ada 3 temen yang ULTAH
Met Ultah ya Temen2 Qu..
Moga Makin Segala2nya...
Trus My ketemu ama temen2 SMA dolo,
Semuanya gak berubah jauh lho dibanding ama 2 taon lalu,
Tapi dah ada yang merid jga lho.

Kenangan Memang Indah
Kenagan Memang Untuk dikenang
Kenangan Gak akan Bisa Dilupa
Tapi Ketika Kenangan
Hadir Kembali
Ingat Kenangan Dengan Penuh
Cinta....

Posted by EmY at 4:44 AM 1 comments



Wednesday, October 18, 2006

*Met Lebaran*

Saat Mata Salah Melihat
Saat Mulut Salah Berkata
Saat Hati Salah Menduga
Saat Semua Perbuatan Kadang Menyakitkan

My Ngucapin
Minal Aidin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Semoga Kita Kembali Suci
Amin.....

Posted by EmY at 5:37 AM 0 comments



Wednesday, October 11, 2006

*HaLo*

Dah lama banget ga buka blog, kangen jga.
Akhirnya baru sekarang deh bisa buka blog.
Sampe bingung mo cerita apa.
Karena banyak sekale yang mo diceritain.
Ni aja karena gak masuk kuliah, Jadi di sempet2in deh
ke Net. Hal yang dilakukan adalah :
1. Cek Email
2. Cek Blog
3. Cek Fs
4. Invite Situs MotoGP
5. YM ama Chat

Hal yang paling sering lupa kalo udah nulis blog adalah
"Ngetik Judulnya", Jdi kalo udah diketik isinya,
Langsung aja deh di Publish Post, hehehhehe..
Jadi kalo dah Ngeblog harus diulang lage,
Untuk buat Judul...

Gak kerasa juga dah lama juga bulan puasa.
Alhamdulillah belom ada yang tinggal, Walaupun hari ini rada deman dikit.
Tapi puasa jalan trus, Maju trus pantang mundur..

Posted by EmY at 5:42 AM 1 comments



Tuesday, September 26, 2006

*HearT*

Don't marry the person you think you can live with; marry only the individual you think you can't live without~ Dr. James C. Dobson ~

Posted by EmY at 10:41 PM 1 comments



Monday, September 25, 2006

*Ikhlas dalam Hidup*

Jika kau melakukan sesuatu yg baik,
Jangan Kau harapkan balasan Surga.
Berarti Kau Tidak Ikhlas
Jika kau Tidak melakukan sesuatu yang buruk,
Jangan Karena Kau takut akan Neraka.
Berarti Kau Tidak Ikhlas
Tapi Lakukan sesuatu
Karena Kau Cinta Hanya pada Allah
Dengan Jalan itu,
Maka akan Kau dapatkan Ridho Allah
Melebihi apa Yang kau minta.

Posted by EmY at 9:02 PM 0 comments